Liga Arab Saudi: CR7 Cetak Gol ke-851, Al Nassr Jaga Persaingan Gelar

RIYADH, siaranrakyat – Al Nassr mengalahkan tuan rumah Al Raed dalam lanjutan Liga Arab Saudi di King Abdullah Stadium, Minggu (17/9) dini hari. Cristiano Ronaldo turut mencetak gol dalam kemenangan 3-1.

Di awal laga, Al Nassr sempat kesulitan membongkar pertahanan Al Raed. Tim asuhan Luis Castro baru mampu mengubah skor pada masa injury time lewat sepakan keras Sadio Mane yang menerima umpan dari Sultan Alganham.

Gawang Al Raed yang dikawal Andre Moreira lagi-lagi kebobolan pada 49 berkat Anderson Talisca. Sebelumnya, tuan rumah kehilangan Bandar Whaeshi yang terkena kartu merah akibat menarik baju Sadio Mane.

Setelah mencetak gol, giliran Anderson Talisca menjadi pemberi assist. Gol ketiga Al Nassr ditandai umpan Talisca kepada Ronaldo yang langsung menembak bola dengan kaki kirinya tanpa dapat dihalau kiper Al Raed.

Baca Juga :
Badai Cedera Barcelona Sisakan 11 Pemain

Menit 89, Al Raed memperkecil kekalahannya lewat gol penalti Mohammed Fouzair. CR7 bahkan mencetak gol kedua di masa injury time, namun dianulir karena kapten Timnas Portugal tersebut dianggap offside.

Bagi Ronaldo, ini menjadi gol ke-851 dalam karier profesionalnya. Al Nassr pun menduduki peringkat lima klasemen sementara dengan 12 poin dari enam laga. Mereka tertinggal empat poin saja dari Al Hilal yang berada di puncak. (wol/aa/ls/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Ini Hasil Drawing Copa America 2024