Serie A: Juventus Tersandung, AC Milan Menang

MILAN, siaranrakyat – Juventus dan AC Milan mengalami nasib berbeda pada lanjutan Serie A, Minggu (24/9). Bila AC Milan meraih kemenangan atas Verona, maka Juventus harus tersandung di markas Sassuolo.

Sassuolo tampil mengejutkan di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Stadio Mapei. Armand Lauriente membawa tuan rumah unggul pada menit 13. Penetrasi yang dilakukan Weston McKennie memaksa Mathias Vina memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Jelang turun minum, Domenico Berardi memulihkan keunggulan bagi Sassuolo. Terus menerus mencari gol penyeimbang, Juventus akhirnya berhasil membobol gawang Sassuolo berkat tendangan keras Federico Chiesa.

Sayangnya, tim asuhan Massimiliano Allegri terlalu larut dalam euforia. Alhasil, pertahanan mereka lengah dan Andrea Pinamonti berhasil mencetak gol kemenangan ke gawang Si Nyonya Tua. Di masa injury time, Federico Gatti melakukan gol bunuh diri sehingga Juve takluk 2-3.

Baca Juga :
Liga Premier: Man United Bangkit di Markas Everton

Kekalahan ini menggagalkan upaya Juventus memuncaki klasemen. Kalah perdana musim ini, Juventus pun tertahan di posisi keempat dengan 10 poin atau tertinggal dua angka dari Milan yang menang atas Verona 1-0 berkat gol tunggal Rafael Leao.

Milan mengantongi 12 poin dari lima laga atau sama dengan Inter Milan yang baru memainkan empat pertandingan. Kans Inter menjauh terbuka lebar dengan catatan mereka mampu mengandaskan Empoli. (wol/aa/ls/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Sejarah! Cristiano Ronaldo Ukir Rekor 1000 Laga Tanpa Kalah