Liga Champions: Enrique Sebut Milan Sempat Buat PSG Kesulitan

PARIS, siaranrakyat – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique lega kemenangan timnya dalam pertandingan ketiga Grup F Liga Champions. PSG membekuk AC Milan 3-0 di Stadion Parc des Princes, Kamis (26/10) dini hari WIB.

Meskipun dalam 20 menit pertama melakukan beberapa kesalahan, tapi gol pembuka Kylian Mbappe membangkitkan semangat penggawa les Rouge et Bleus. Turun minum, PSG memimpin 1-0.

Pada babak kedua, PSG bermain lebih baik dari Milan. Dua gol tambahan akhirnya tercipta. Hasil yang menempatkan PSG di puncak Grup F dengan nilai enam.

Ia mengatakan, dalam permainan level tinggi ini satu tim tidak akan bisa mendominasi keseluruhan permainan. Itu yang terjadi saat Milan memegang kendali pada babak pertama.

“Kami tidak kesulitan dalam bertahan, tapi kami tidak tepat sasaran. Jadi, alih-alih berada di wilayah lawan, kami lebih banyak berada di wilayah kami sendiri,” ujar Enrique dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga :
Piala FA: Manchester City Susul Chelsea ke Babak Empat

Ia menambahkan, timnya mulai percaya diri pada babak kedua. Setelah gol dari Ousmane Dembele yang dianulir, PSG terus menciptakan peluang. Hingga akhirnya gol kedua dari Kolo Muani tercipta, ditambah gol dari Lee Kang-in sebagai gol penutup.

Pelatih asal Spanyol tersebut senang suporter gembira menikmati permainan. Apalagi sebelumnya PSG dipermalukan 1-4 saat bertandang ke markas Newcastle United.

Setelah ini, Enrique meminta pemainnya kembali fokus untuk pertandingan Ligue 1. Ia mengatakan, pertandingan Ligue 1 juga sangat berat.

“Namun sejauh menyangkut Liga Champions, kami harus memikirkan kemenangan di Milan, memberikan segalanya seolah-olah ini adalah final,” katanya.

Kemenangan membawa PSG naik ke puncak klasemen grup F dengan nilai enam. Disusul Borussia Dortmund di urutan kedua dengan nilai empat dan Dortmund juga dengan nilai yang sama. Adapun Milan ada di urutan buncit dengan nilai dua. (wol/republika/ari/d1)

Baca Juga :
Liga Premier: Virgil van Dijk Kartu Merah, Darwin Nunez Jadi Pahlawan