Liga Premier: Arsenal Naik Tembus Empat Besar

LIVERPOOL, siaranrakyat – Arsenal menembus empat besar klasemen Liga Premier. Tampil di Goodison Park, Senin (18/9), The Gunners mencuri poin penuh dengan mengalahkan Everton 1-0 berkat gol Leandro Trossard.

Gabriel Martinelli sempat membawa Meriam London unggul pada menit 19, namun tayangan VAR menganulir gol tersebut. Ternyata, Eddie Nketiah disebut sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tak lama berselang, Martinelli mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan. Pelatih Mikel Arteta pun memainkan Trossard sebagai penggantinya. Terbukti, kehadiran gelandang Timnas Belgia ini membawa berkah bagi Arsenal.

Diawali umpan Bukayo Saka, Trossard langsung melepas tendangan tanpa mengontrol bola ke pojok kanan gawang Everton. Jordan Pickford yang juga kiper Timnas Inggris hanya terdiam melihat bola mengenai mistar dan masuk ke gawangnya.

Baca Juga :
Liga Arab Saudi: Al Nassr Kecolongan Gol Telat

Atas kemenangan ini, The Gunners naik ke peringkat empat klasemen dengan perolehan 13 poin dari lima laga sama dengan Tottenham Hotspur dan Liverpool. Martin Odegaard cs hanya tertinggal dua angka dari Manchester City yang tetap berada di puncak.

Sebelumnya, Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Bournemouth. (wol/aa/ls)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Piala Dunia U-17 2023: Mali Juara Tiga, Pelatih Argentina Tetap Bangga