Manjakan Pengunjung, PMF Hadirkan Food Court UMKM

MEDAN, siaranrakyat – Ikut memajukan dan mendukung UMKM naik kelas, Plaza Medan Fair yang berada dinaungan PT Lippo Mall Indonesia (LMI) untuk memberikan wadah dan bentuk kerjasama yang berkelanjutan dengan pelaku UMKM.

Plaza Medan Fair membuka Food Court UMKM yang berlokasi di lantai 4 dengan luas lokasi lebih dari 300 M2 termasuk untuk ruang duduk pengunjung, stand yang mengisi Food Court UMKM yang diikuti lebih dari 12 UMKM yang meyediakan makanan dan minuman dengan dominasi jenis makanan Indonesia.

Marketing Communication Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu menuturkan beroperasi mulai tanggal 12 Desember 2023, Food Court UMKM Plaza Medan Fair menyedikan variasi mulai dari makanan dan minuman khas tradisional seperti pecal, air tebu, olahan mangga, bakso, nasi ayam penyet, sampai makanan ala jajanan Asia seperti takoyaki, dimsum, nasi yakiniku, sate taican, mochi yang lebih kita kenal juga dengan istilah street food.

?Deretan makanan lain yang dapat dinikmati pengunjung antara lain adalah B3Drink, Batavia Food, HR Food, Kedai Indy, Chicken Gunting, Dimsum, Lil Croffle, Manggo Mom?s, Mecel Kuy, Mochi Talk, Sintebu, Takoyafis, dan Warung Mamak,? tuturnya, Jumat (15/12).

Baca Juga :
Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Selain sebagai upaya menumbuhkan usaha UMKM, hadirnya Food Court UMKM ini diharapkan dapat memberi pilihan yang lebih beragam bagi pengunjung dengan harga yang terjangkau dengan suasana yang lebih nyaman.

?Selain untuk membantu menggerakan perekonomian rakyat, pembukaan Food Court UMKM di Plaza Medan Fair ini juga sebagai wujud komitmen kami untuk mendorong pengembangan UMKM Naik Kelas seperti yang diharapkan pemerintah. Dengan membuka stand mereka di mall sudah menjadi satu indikator bahwa mereka sudah Naik Kelas,?ungkapnya.

Plaza Medan Fair juga menyarakan setiap stand penjualan menggunakan QRIS untuk memudahkan pengunjung melakukan transaksi. Dengan hadirnya mereka di mal, kami berharapkan dapat meningkatkan pendapatan bisnis mereka lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

?Kami masih memberikan kesempatan kepada UMKM untuk katagori makanan dan minuman untuk dapat bergabung dengan kami karena masih adanya lokasi yang tersedia dan kerjasama ini kami harapkan dapat memberikan ruang bagi UMKM untuk berjualan, dimana Plaza Medan Fair menyediakan sarana dan prasana bagi pengunjung untuk dapat berbelanja disini dengan suasana yang lebih nyaman,?tandasnya.(wol/eko/rls/d2)

Baca Juga :
Cuaca Sedang Panas-panasnya, Dianjurkan Konsumsi Makanan Ini