Mourinho: Arsenal tak Akan Juarai Liga Primer Inggris Musim Ini

ROMA, siaranrakyat – Jose Mourinho bisa membuat penggemar Arsenal geram. Pelatih AS Roma itu merasa the Gunners sulit menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Sejatinya, kubu London Utara sedang bagus-bagusnya. Skuad polesan Mikel Arteta bahkan berada di puncak klasemen sementara.

Namun, Mourinho tak melihat itu sebagai indikasi. Kompetisi masih panjang. Menurutnya, dua tim elite lainnya lebih berpeluang finis di singgasana.

Sosok yang menamakan dirinya the Special One ini jadi bintang tamu di podcast John Obi Mikel. Obi Mikel merupakan eks anak asuh Mou, beberapa tahun lalu ketika mereka masih bekerja di Chelsea FC.

Sang pemilik acara melemparkan banyak pertanyaan. Salah satunya tentang tim mana yang paling berpeluang juara Liga Primer edisi terkini.

“Man City 51 persen, Liverpool 49 persen,” kata Mourinho, dikutip dari Metro, Selasa (19/12).

Mikel penasaran. Ia mengarahkan pertanyaan lanjutan tentang apakah Arsenal tidak terlibat perburuan gelar. Mourinho menjawab lugas apa yang ia yakini. Menurut dia, pasukan Mikel Arteta sulit menandingi City dan the Reds.

Baca Juga :
Liga Champions Asia: Hattrick Talisca Bantu Al Nassr Menang

Mikel tertawa terbahak-bahak. Ia sampai menanyakan kemungkinan mantan mentornya masih terbawa rivalitas lama. Maklum, Chelsea dan Arsenal sama-sama bermarkas di London.

“Ini bukan tentang rivalitas. Namun saat ini bukan momen tepat bagi mereka,” ujar Mou.

Mourinho menerangkan, sebetulnya dia menginginkan ada tim lain yang mengganggu dominasi Man City dan Liverpool. Kali ini Arsenal jadi sorotan. Namun ia harus realistis pada keadaan.

Tim dengan mental baja plus memiliki skuad yang dalam bakal berjaya. Arsenal sering keteteran di periode akhir. Itu terjadi pada musim lalu.

Jika harus memilih, Mourinho ingin Chelsea yang bersaing di tiga besar. Namun the Blues sedang berproses untuk kembali ke habitat alami. Sepeninggal Roman Abramovich, pemilik Stamford Bridge itu jatuh bangun mencari identitas. (wol/republika/ari/d2)

Baca Juga :
Agen Bantah Kylian Mbappe Sepakat Gabung Real Madrid