POCO Fearless Roadshow 2023 Ajak Anak Medan Berani Tampil Beda

MEDAN, siaranrakyat – POCO, trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia kembali hadir di kota Medan dalam gelaran POCO Fearless Roadshow 2023.

Selain membawa dua smartphone terbaru, yaitu POCO F5 dan POCO X5 Pro 5G, POCO juga memperkenalkan hasil kolaborasi kreatif POCO bersama anak-anak muda Indonesia sebagai bagian dari misi POCO agar anak muda Indonesia semakin “Fearless” dalam beraksi dan meraih potensi maksimal.

Secara keseluruhan, Fearless Roadshow 2023 kali ini akan menyambangi 8 kota di Indonesia yaitu Makassar, Banjarmasin, Denpasar, Surabaya, Bandung, Jogja, Semarang, dan Medan.

Head of Marketing POCO Indonesia,
Andi Renreng menuturkan POCO selalu mendorong dan mengajak anak muda Indonesia buat tampil berani, beraksi, bermimpi, serta mendobrak berbagai tantangan yang menghadang hingga melampaui batasan. Melalui POCO Fearless Roadshow ini.

“Dan kami ingin menunjukan bahwa dengan semangat Fearless, anak-anak muda Indonesia mampu menghasilkan karya yang hebat serta mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki,” tuturnya pada Media Gathering di House Of Brew Medan, Jumat (20/10).

Dalam Fearless Roadshow tahun ini, POCO berkolaborasi dengan beberapa brand, personal, maupun komunitas dari skena fashion, esports gaming, otomotif, sampai extreme sport dengan mengusung semangat Fearless.

“Di antaranya adalah kolaborasi fashion item dengan brand tas NIION dan FYC Footwear, serta bareng AURA Esports menggelar Pro Hunt. Lalu. bersama esports super coach, Bang Fayad, menggelar Extreme League di beberapa kota di Indonesia, Ngabuburide dengan riding bersama Omesh, Berisix M.C., dan beberapa pegiat custom bike, hingga ngabuburit bareng professional skateboarder Satria Vijie dan meramaikan Go Skateboarding Day bersama Human on Wheels,”ungkapnya.

POCO juga turut membawa lini smartphone terbaru yaitu: POCO F5, smartphone kelas flagship yang sukses mendobrak pasar smartphone di Indonesia dan terjual lebih dari 10.000 unit hanya dalam 24 jam setelah resmi diluncurkan. Serta POCO X5 Pro 5G, smartphone andalan konten kreator dengan performa dan kameranya yang ekstrem.

“Bukan POCO namanya jika nggak menghadirkan smartphone dengan performa ekstrem dan harga ekstrem! POCO F5 dan POCO X5 Pro benar-benar smartphone terbaik dengan performa Fearless yang luar biasa! Dan dalam POCO Fearless Roadshow kali ini, masyarakat bisa melihat dan merasakan secara langsung bagaimana kerennya lini smartphone terbaru dari POCO ini!” tambah Bung Andi.

Baca Juga :
Promo Akhir Tahun, XL SATU BIZ Langganan 1 Tahun Bonus 4 Bulan

Selain itu POCO F5 menjadikannya sebagai smartphone yang diburu oleh banyak tech enthusiast. POCO F5 merupakan smartphone pertama yang ditenagai chipset high-range Snapdragon® 7+ Gen 2 Mobile Platform dengan CPU octa-core berkecepatan hingga 2.91GHz, GPU Adreno, dan proses manufaktur TSMC 4nm.

“Smartphone ini juga telah didukung teknologi pendinginan terkini, LiquidCool Technology 2.0 dengan layer graphite coverage dan vapor chamber berukuran 3725mm², 20% lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, dan memiliki desain baru dengan steam channels yang menghasilkan thermal conductivity hingga 35%, sehingga performa POCO F5 tetap handal walaupun digunakan dalam jangka waktu lama,”katanya.

POCO F5 juga memiliki kamera yang optimal dalam stabilitas, kecepatan, dan kreativitas, melalui kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depan 16MP. Kamera POCO F5 dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization) yang mendukung mode video 4K, untuk menghadirkan penggunaan kamera dengan kestabilan yang lebih mantap. Chipset Snapdragon 7+ Gen 2 juga mampu meningkatkan performa untuk proses setup yang lebih cepat. Ditambah, aneka fitur kreatif seperti frame film dan filter untuk merekam layaknya film dan fitur zoom untuk menangkap pemandangan dari jarak jauh dengan hasil yang lebih jelas, seperti diambil dari jarak dekat.

Didukung baterai 5000 mAh yang dilengkapi fitur turbo charging 67W untuk pengisian daya 50% hanya dalam 15 menit membuat POCO F5 mampu digunakan seharian, dari bermain game, sampai streaming video yang ditampilkan dengan sempurna oleh layar Flow AMOLED DotDisplay FHD+, yang selain tipis dan fleksibel juga nyaman bagi mata, bahkan bagi mata yang sensitif. Refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz memastikan transisi gambar yang mulus dan layar yang responsif, bikin aksi waktu nge-game makin lincah.

“Ada juga POCO X5 Pro 5G, Xtreme sebagai POCO seri X pertama yang mengusung Xtreme Camera 108MP, POCO X5 Pro 5G layak disebut sebagai senjata rahasia konten kreator. Kamera utama 108MP bersensor besar 1/1.52” yang didampingi oleh kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm dapat membantu pengguna mengabadikan berbagai momen dengan sempurna layaknya konten kreator ataupun fotografer profesional,”jelasnya.

Baca Juga :
Hadir di Kota Medan, Biznet Festival 2023 Ajak Anak Muda Tampilkan Kemampuan

Kemampuan Xtreme Camera pada POCO X5 Pro 5G menjadi semakin imersif berkat kehadiran layar Flow AMOLED DotDisplay FHD+ 6.67”, pertama kalinya di POCO X Series, dengan resolusi 2400 x 1080, refresh rate hingga 120Hz, dan touch sampling rate 240Hz. Hebatnya, walaupun POCO X5 Pro 5G memiliki bezel ultra tipis hanya 2.9mm, namun kemampuan terhadap benturan ketika terjatuh drop dari jarak 1 meter justru mengalami peningkatan hingga 90%. Layar POCO X5 Pro 5G juga telah dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 5.

“Baterai besar 5000mAh sekaligus tipis menjaga bodi POCO X5 Pro 5G tetap ramping. Smartphone yang ditenagai salah satu chipset favorit para penggemar teknologi, Snapdragon® 778G ini menjadi smartphone performa tinggi yang paling ramping (dimensi 162.91mm x 76.03mm x 7.9mm), dengan dagu kecil dan bobot ringan 181g. Pengisian dayanya menggunakan fitur turbo charging 67W dan teknologi MMT yang super cepat dan super-efisien, hanya membutuhkan waktu 46 menit untuk mengisi 100% daya.
“Kedua smartphone teranyar ini tersebut siap mendukung aksi anak muda yang berani dan penuh semangat, agar makin produktif dalam berkreasi. Apa pun ranah maupun hobinya, baik itu gaming, seni, atau olahraga, lakukan tanpa rasa takut. Fearless!,”tandasnya.(wol/eko/d2)