Potong Penjelasan Anies, Prabowo Dinilai Memang Emosional

JAKARTA, siaranrakyat – Asisten Pelatih Tim Pemenangan Nasional Aniws Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Jazilul Fawaid merespons moment Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang memotong penjelasan Anies saat menjelaskan terkait polusi udara saat debat pertama Pillres 2024.

Menurut Jazilul, Prabowo memang sangat emosional dalam ajang debat pertama. Hal ini sudah terlihat saat sesi pertama hingga akhir.

“Ya kan Pak Prabowo dari awal kan emang emosional, semua orang tahu kan? Pak Prabowo emosional. Dari sepanjang debat tadi menurut saya kalau ada pertanyaan siapa yang tensinya paling tinggi, ya Pak Prabowo,” ujar Anies, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Dia menyampaikan, hal tersebut merupakan style Prabowo. Waketum PKB ini pun menyinggung pernyataan Prabowo yang menyebut biarlah rakyat yang memilih dan menentukan.

Baca Juga :
Kantongi 5.126 Suara Pribadi, H Patta Raih 1 Kursi Dapil Mamarita

“Jadi ditanya apapun dijawab begitu jadi, itu biasa ya seringkali. Ya sudah jadi wataknya lah motong bicara, ngomong keras, itu jadi wataknya,” kata Jazilul.

Dia mengaku tak khawatir karena Anies mengkritik pemerintahan saat ini bahkan menyenggol cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

“Justru Pak Anies menurut saya patut menyampaikan sesuatu yang sebenar-benarnya tanpa rasa takut karena ini bagian dari demokrasi, bagian dari kebebasan utuh, pasti enggak takut lah Pak Anies,” tuturnya.

Menurutnya, Anies memiliki keberanian dalam bersuara sejak masih duduk sebagai mahasiswa. Bahkan Anies selalu menyampaikan kejujuran.

“Tidak boleh takut, semua boleh bicara, oposisi perlu ada. Saya pikir itu yang disampaikan oleh Pak Anies. Intinya bahwa kebebasan berpendapat, pikiran oleh Pak Anies akan diberikan tempat. Ini enggak khawatir kita,” tandasnya. (inilah/pel/d1)

Baca Juga :
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Jadi Langkah Pertama Jika Menang Pilpres