PT Unilever Indonesia Gelar Kuliner Akbar Tahunan,” Ajak Makan Enak Warga Makassar”

siaranrakyat, Makassar- Bango dari PT Unilever Indonesia Tbk. kembali menggelar perhelatan kuliner akbar tahunan yang selalu dinantikan ratusan ribu pecinta kuliner nusantara, yaitu Festival Jajanan Bango.

Di usianya yang ke-95 tahun, Bango senantiasa konsisten menjaga kualitas agar kecap manis dapat terus menjadi culinary gem yang menyatukan kelezatan aneka kuliner Nusantara dari generasi ke generasi. Lebih dari itu, sebagai misi sosial untuk melestarikan kekayaan kuliner Nusantara,

Setelah terakhir kali menyambangi Makassar tahun 2018 lalu, tahun ini Festival Jajanan Bango kembali hadir di Jalan Metro Tanjung Bunga No 2 Kelurahan Penambungan Kecamatan Mariso/ parkir Phinisi Point’ Makassar Sabtu (07/10/2023).

?Ahlinya Makan Enak? kembali menyambangi Makassar ? ?Kota Makan Enak? yang dikenal sebagai salah satu daerah dengan kekayaan kuliner lokal yang sangat khas dan beragam, berkat banyaknya pengaruh dari berbagai daerah dan budaya yang berbeda.

Dengan mengusung tema ?Bangkitkan Sejuta Rasa Nusantara?, kemeriahan Festival Jajanan Bango 2023 yang kembali didukung oleh Kementerian Pariwisata RI dan program ?Wonderful Indonesia?, akan semakin lengkap dengan hadirnya galeri yang memberikan pengalaman multi sensori dengan menonjolkan berbagai pesona kuliner nusantara melalui teknologi imersif untuk memanjakan kelima indera para pengunjung.

Baca Juga :
Rayakan HUT ke-5, RK Glow Luncurkan Produk Baru, Hadirkan Penyanyi Populer Judika

Diharapkan, pengaman unik ini akan membangkitkan semangat untuk mengapresiasi kekayaan kuliner nusantara sebagai mahakarya yang patut dilestarikan.

Tidak tanggung-tanggung, festival ini akan menghadirkan 45 kuliner legendaris yang terdiri dari 10 legenda kuliner yang didatangkan dari berbagai wilayah nusantara, dan 35 kuliner legendaris asal kota Makassar dan sekitarnya.

Dalam sambutan Dalam sambutan asisten 2 bidang perekonomian Pemkot Makassar ibu Tutu bahwa dalam terpilihnya Makassar menjadi kuliner iventKuliner salah satu cara menopang perekenomian.

Usai asisten 2 Pemkot Makassar memberikan sambutanya dilanjutkan acara Pembukaan jajanan Bango 2023 dirangkaikan acara tari-tari kipas
Menu makanan Palu basa Karebosi onta dan Mie titik.

Kemudian acara ini dilanjutkan dua perwakilan Dinas Pariwisata Sulsel dan Makassar memberikan tanggapan di mulai dari Dinas Pariwisata Kota Makasar mengemukakan Program di Dinas pariwisata semua SKPD harus mendukung Filosofi kita mensupport bagai mana berpeluang bisnis baru dengan produk yang dibuat.

“Strategis di Dinas Pariwisata mendukung penuh program kuliner yang ada di Makassar,” Andi Tenri Engka.

Perkembangan kuliner saat ini sangat pesat dengan ditandai dengan adanya even even kuliner tentunya bisa membuat wisatawan masuk ke Makassar.

Baca Juga :
OJK Sebut Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga Di Tengah Dinamika Geopolitik Global

Hal dikemukakan pula sekretaris Dinas Pariwisata Provisi Sulsel Dr. H. Ashari Fakhsirie Radjamiloa bahwa sudah tiga kali event ini diadakan di berbagai kota.

Ia Berharap kedepannya terus mensupport jajanan Bango kuliner memajukan di Sulsel sehingga bisa menjadi perkenalan luas kuliner lokal potensi menjadi bahan promosi dan makin meningkat wisatawan manca luar dan dalam menikmati kuliner jajan Bango pungkas Sekretaris Dinas Pariwisata Pemprov Sulsel pungkasnya.

(RUD).