Rujak Kolam Deli yang Legendaris, Usaha Turun Temurun Sejak 1953

MEDAN, siaranrakyat – Berbagai macam pilihan buah terlihat disebuah gerobak yang berada di pinggir Jalan Mahkamah, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. Rujak Padang Bahagia Kolam Sri Deli Medan, begitulah tulisan di gerobak tersebut. Terlihat seorang Pria dan seorang Wanita  sedang meracik rujak yang akan disuguhkan kepada pembeli.

“Rujak kolam ini berdiri sejak tahun 1953, dari nenek saya, lalu turun ke orang tua saya dan saya cucunya generasi ke-3,” ucap Khadizah, yang sudah lebih dari 15 tahun ikut berjualan rujak, Kamis (31/8) lalu.

Lebih lanjut, perempuan berusia 38 tahun itu mengatakan harga 1 porsi rujak ini Rp23.000. Dalam satu hari bisa terjual sekitar 150 porsi.

Rujak Kolam Deli yang Legendaris, Usaha Turun Temurun Sejak 1953
WOL Photo

Proses pembuatan rujak untuk disajikan ke pelanggan memakan waktu sekitar 10 menit mulai dari penggilingan bumbu, pemotongan buah dan pembungkusan. “Yang menjadi ciri khas rujak disini bumbunya menggunakan tambahan pisang batu, itulah yang membedakan dari rujak lainnya,” jelasnya saat berbincang bersama Waspada Online.

Rujak Padang Bahagia Kolam Sri Deli Medan, mulai beroperasional pada hari Senin, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Mulai Pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Liburnya hari Selasa dan Rabu.

Baca Juga :
6 Minuman Hangat yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan, Sudah Coba?
Rujak Kolam Deli yang Legendaris, Usaha Turun Temurun Sejak 1953
WOL Photo

“Untuk omzet penjualan rujak kolam ini mulai dari Rp3 juta 450.000 ribu sampai Rp5 juta per hari,” kata ibu dari tiga orang anak itu.

Demikian Khadizah berharap mudah mudahan usaha penjualan rujak kolam ini semakin maju, berkembang dan semakin ramai langganannya. (wol/syf/d1)

Editor: Ari Tanjung

Baca Juga :
Guna Meriahkan Ulang Tahun Ke-65, Bakmi GM Hadirkan Serangkaian Promo Menarik Sekaligus Menu Khas Shanghai