Wisata  

Sembilan Negara Asia Ini Ramah Wisata Muslim, Pecinta Traveling Wajib Kunjungi

siaranrakyat – Banyak negara di Asia yang ramah bagi wisatawan muslim karena memiliki populasi muslim yang signifikan atau karena mereka telah mengembangkan fasilitas dan layanan yang memadai untuk wisatawan muslim.

Beberapa negara yang dikenal sebagai destinasi wisata muslim ramah di asia, berdasarkan artikel yang termuat di halaman sahijab, Minggu (15/10), yakni:
1. Indonesia: Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia menawarkan berbagai destinasi wisata yang ramah bagi Muslim. Pulau-pulau seperti Bali, Lombok, dan Yogyakarta memiliki banyak restoran halal, masjid, dan akomodasi yang memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim.

2. Malaysia: Malaysia adalah negara dengan mayoritas penduduk Muslim, sehingga hampir semua fasilitas di sini mengakomodasi kebutuhan Muslim. Kuala Lumpur memiliki beberapa masjid yang megah seperti Masjid Negara, dan banyak restoran halal.

3. Uni Emirat Arab: Meskipun terletak di Timur Tengah, Uni Emirat Arab adalah tujuan wisata populer bagi banyak Muslim. Dubai dan Abu Dhabi memiliki banyak akomodasi, restoran, dan pusat perbelanjaan yang memenuhi standar halal.

Baca Juga :
The Reiz Suites, ARTOTEL Curated – Medan Beri Promo Khusus di Garuda Airlines Travel Fair

4. Turki: Turki adalah negara dengan sejarah Islam yang kaya, dan Istanbul adalah salah satu kota yang populer di kalangan wisatawan Muslim. Ada banyak masjid bersejarah di sini, termasuk Masjid Biru, serta restoran halal yang melimpah.

5. Saudi Arabia: Saudi Arabia adalah tempat suci Islam, dan Mekah dan Madinah adalah destinasi utama bagi umat Islam yang ingin menjalankan ibadah haji dan umrah.

6. Singapura: Meskipun memiliki populasi Muslim yang lebih kecil dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara, Singapura memiliki berbagai pilihan makanan halal, masjid, dan atraksi wisata yang ramah Muslim.

7. Qatar: Doha, ibu kota Qatar, memiliki banyak fasilitas dan akomodasi yang ramah Muslim, termasuk masjid-masjid yang indah dan restoran halal.

8. Jordan: Jordan adalah negara yang kaya akan sejarah Islam dan Kristen. Petra, Amman, dan kota-kota lainnya memiliki berbagai situs bersejarah yang menarik bagi wisatawan Muslim.

Baca Juga :
The Reiz Suites, ARTOTEL Curated – Medan Beri Promo Grab Bagi Tamu yang Menginap

9. Brunei Darussalam: Negara Brunei adalah negara Islam resmi dengan berbagai fasilitas dan layanan yang sesuai dengan hukum Syariah. Bandar Seri Begawan adalah ibu kotanya dan memiliki masjid-masjid yang indah.
(wol/sahijab/mrz/d2)