Unhas Siap Jadi World Class University

siaranrakyat, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa berjanji akan terus berjuang agar kampus yang dia pimpin itu statusnya bisa masuk sebagai World Class University.

?Kita tidak boleh lagi berkecil hati karena kasta atau status, tidak adalagi sekarang persoalan status. Intinya kita harus berprestasi, dan saya kira Unhas sudah banyak berprestasi dari berbagai bidang,? ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, reputasi perguruan tinggi akan menjadi kebanggaan di mata dunia, maka tak ada jalan lain yang bisa dilakukan selain meraih status world class university saat memberikan keterangan didepan awak media Makassar, Jumat (29/12/2023).

?Dalam konteks kapasitas saya kira Unhas sudah mampu berprestasi, dan bersaing dengan dunia. Maka ke depan upaya-uapaya untuk mencapai Perguruan Tinggi kelas dunia harus dimaksimalkan, kita harus bangga bahwa Unhas juga mampu bersaing,? jelasnya.

Baca Juga :
Sabtu Depan, Mahfud MD Kampanye di Kampus Unhas

Prof Jamaluddin pun mengajak kepada seluruh pihak yang cinta dengan Unhas untuk menjaga kepercayaan masyarakat khususnya di wilayah Indonesia Timur untuk tetap bersatu memajukan Unhas.

?Kuncinya adalah bersatu, karena kalau kita bercerai berai bagaimana mungkin kita mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain, jangan kan dunia, Indonesia saja tentu kita tidak akan mampu,? tuturnya.

Dia pun memberikan apresiasi atas torehan dan capaian yang telah didapatkan oleh Unhas sepanjang tahun 2023, baik prestasi tingkat regional, nasional maupun internasional.

?Tentu saja kebersamaan dan kekompakan kami baik di tingkat universitas, fakultas dan lembaga lainnya, menjadi bukti bahwa kita bisa berprestasi dengan berbagai medali kita raih. Tentu saja ke depan kami berharap bahwa Unhas bisa jauh lebih baik,? tutupnya.

Baca Juga :
FKep Unhas Hadirkan Pusat Pelatihan Caregiver Kerja Sama Dengan Jepang