Yayasan Hadji Kalla Gelar Temu Kader Pelatih Klub Senam Jantung Sehat

siaranrakyat, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Kemanusiaan, Lingkungan, dan Kesehatan, mengadakan temu kader Pelatih Klub Senam Jantung Sehat.

Acara ini mengusung tema ?Penguatan Jejaring dan Evaluasi Bersama” dan merupakan bagian dari upaya Yayasan Hadji Kalla untuk meningkatkan kualitas dan dampak program kesehatan di masyarakat Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Kyriad Makassar dan dihadiri oleh puluhan pelatih dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Tujuan utama temu kader ini adalah memperkuat jejaring antar-pelatih dan mengevaluasi capaian serta tantangan dalam pelaksanaan program senam jantung sehat di berbagai komunitas.

Melalui forum ini, diharapkan tercipta jejaring yang lebih solid, saling bersinergi dan saling mendukung, sehingga pelaksanaan program senam jantung sehat dapat berjalan lebih efektif dan merata di setiap komunitas. Selain itu, evaluasi bersama menjadi sarana penting untuk memahami kendala dan potensi dalam pelaksanaan program serta menciptakan strategi lebih baik kedepannya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Yayasan Jantung Indonesia, Deliah Jaffar, mengucapkan, “Kami memberikan apresiasi yang begitu besar kepada Yayasan Hadji Kalla atas inisiatif luar biasa dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya senam jantung sehat. Keberlangsungan program ini menjadi kunci untuk menghadirkan masyarakat yang lebih sehat secara jangka panjang dan bisa melihat progres program kita kedepannya”, pungkasnya.

Baca Juga :
4 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi, Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Kegiatan ini menggambarkan komitmen Yayasan Hadji Kalla dalam memastikan bahwa program-program kesehatan yang dijalankannya memberikan dampak yang maksimal. Penguatan jejaring dan evaluasi bersama diharapkan dapat menjadi fondasi kuat untuk memberdayakan masyarakat Sulawesi Selatan dalam meraih hidup yang lebih sehat dan bermutu. Program senam jantung sehat terus menjadi solusi nyata bagi kesejahteraan bersama.

Menanggapi jalannya acara, Jumadi selaku Program Officer Bidang Kemanusiaan Lingkungan dan Kesehatan Yayasan Hadji Kalla, menyampaikan, “Kami sangat bangga melihat semangat dan dedikasi para pelatih yang hadir dalam temu kader ini. Penguatan jejaring ini tidak hanya meningkatkan kualitas program senam jantung sehat, tetapi juga menciptakan atmosfer saling mendukung dan memotivasi di antara mereka. Kami yakin hasil evaluasi bersama ini akan memberikan gambaran yang lebih jelas untuk meningkatkan efektivitas program kami di tahun-tahun mendatang”.

“Forum ini adalah bentuk nyata komitmen Yayasan Hadji Kalla dalam meningkatkan kesadaran Masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Kami akan terus berupaya memberikan dukungan maksimal agar program ini dapat berjalan secara konsisten dan memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat Sulawesi Selatan”, tambah Jumadi.

Sebelumnya diketahui bahwa sepanjang tahun 2023, Yayasan Hadji Kalla telah melakukan kaderisasi Pelatih Klub Senam Jantung Sehat di berbagai titik di Sulawesi Selatan, seperti Gowa, Jeneponto, Takalar dan Sinjai, Palopo dan Luwu. Berhasil membantu puluhan klub senam jantung di berbagai wilayah asal dari masing-masing peserta.

Baca Juga :
Kemenkes Imbau Masyarakat Kembali Pakai Masker Untuk Antisipasi Peningkatan Covid-19