Wisata  

10 Kegiatan yang Harus Anda Lakukan Saat Berkunjung ke Bandung Selanjutnya

siaranrakyat – Bandung adalah salah satu kota paling menarik di Indonesia yang penuh dengan pesona alam, budaya, dan sejarah. Dikenal sebagai “Paris van Java,” kota ini menawarkan beragam kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kota

Salah satunya adalah dari Kota Jakarta yang selalu meramaikan wisata di Bandung. Dengan jarak 157 km antara Bandung dan Jakarta, tidak mengherankan jika kedua kota ini selalu menjadi tujuan populer bagi para pengunjung. Terdapat berbagai pilihan transportasi umum yang terjangkau seperti bus atau layanan travel Bandung Jakarta.

Pilihan bus yang tersedia adalah Doa Ibu, sementara untuk travel ada Pasteur Trans, Jackal Holidays, Lintas Shuttle, Baraya Travel, dan Bhinneka Shuttle. Perjalanan antara Bandung dan Jakarta biasanya memakan waktu sekitar 3?4 jam. Jadwal keberangkatan tersedia sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam hari. Anda pun dapat memilih waktu yang paling sesuai dengan jadwal liburan yang sudah direncanakan.

Jika Anda merencanakan perjalanan dengan bus Bandung Jakarta, simaklah 10 kegiatan yang harus Anda coba di bawah ini!

Rekomendasi Kegiatan Seru di Travel Bandung Jakarta

1. Jelajahi Keindahan Alam di Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung berapi terkenal di Jawa Barat dan hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat Bandung. Tangkuban Perahu memiliki kawah dan pemandangan alam yang menakjubkan. Jelajahi keindahan sekitar kawah dengan trekking untuk melihat pemandangan yang lebih mendalam.

Baca Juga :
Yuk, Kunjungi Pesona Alas Raya di Aceh Tenggara, Ada Seni Budaya Lho!

2. Wisata Sejarah di Gedung Sate

Salah simbol bangunan ternama di Bandung, Gedung Sate memiliki seribu ujung tombak layaknya tusuk sate. Selain arsitektur yang menakjubkan, Gedung Sate juga memiliki sejarah yang menarik. Dulunya, Gedung Sate adalah markas pemerintahan Hindia Belanda. Anda dapat mengunjungi museum di dalamnya untuk memahami sejarah Kota Bandung.

3. Berbelanja di Factory Outlet

Bagi para pencinta belanja, Bandung adalah surganya butik atau outlet. Terkenal dengan pilihan pakaian murah berkualitas tinggi, Anda dapat mengunjungi berbagai factory outlet di seluruh kota. Beberapa di antaranya termasuk Rumah Mode, The Secret, Heritage, The Summit, dan Terminal Tas.

Factory outlet di Bandung ini menawarkan berbagai merek lokal dan internasional dengan diskon besar, sehingga menjadi tujuan favorit para pengunjung. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pakaian, sepatu, dan aksesori fashion dengan harga yang sangat terjangkau!

4. Menyusuri Jalan Braga

Jalan Braga adalah jalan bersejarah yang memikat dengan keunikan arsitektur kolonial Belanda yang masih lestari. Dihiasi dengan bangunan-bangunan tua yang indah, Jalan Braga telah menjadi pusat seni, budaya, dan hiburan di Bandung. Jelajahilah galeri seni, kafe klasik, restoran, dan toko-toko seni yang tersebar di sepanjang jalan ini.

Baca Juga :
Bupati Samosir Dampingi Tim Kemenkomarves Survey Lokasi Event Aquabike World Championship 2023

Pada malam hari, Jalan Braga bertransformasi menjadi tempat nongkrong yang hidup dengan musisi jalanan, pertunjukan seni, dan keramaian yang menciptakan atmosfer yang sangat khas. Keunikan sejarah dan gaya hidup kontemporer yang saling berbaur menjadikan Jalan Braga tempat paling indah di Bandung.

5. Kunjungi Saung Angklung Udjo

Bandung adalah pusat budaya Sunda, dan Anda bisa merasakannya di Saung Angklung Udjo. Di tempat ini, Anda dapat menikmati pertunjukan angklung, alat musik tradisional Sunda, dan berbagai tarian tradisional. Mengunjungi Saung Angklung Udjo adalah pengalaman budaya yang unik dan tidak boleh Anda lewatkan.