ASFA Foundation Perluas Kerjasama Internasional di Kairo

siaranrakyat, KAIRO – Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo bertemu dengan Sekjen Lembaga Tinggi Internasional untuk Dakwah dan Kemanusiaan Prof. Dr. Abdullah Al-Muslih di Kairo, Sabtu (5/8).

Pertemuan dalam rangka mendiskusikan kerjasama kedua belah pihak di bidang pendidikan, dakwah, penyebaran wasatiyyat Islam dan kemanusiaan.

Prof. Abdullah Muslih menjelaskan bahwa lembaga tersebut diketuai oleh Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad At-Tayyib. Lembaga yang diinisiasi oleh Grand Syaikh Al-Azhar Jadul Haq sejak lebih 35 tahun lalu itu, saat ini beranggotakan berbagai lembaga pendidikan, dakwah dan filantropi dari berbagai dunia antara lain Saudi Arabia, Kuwait, Emirates, Qatar, Lebanon, Oman, Yordania dan lain-lain.

Sekjen Lembaga Tinggi Internasional untuk Dakwah dan Kemanusiaan Prof. Abdullah Muslih dalam pertemuan menyampaikan bahwa keanggotaan ASFA Foundation dalam lembaga internasional tersebut akan memperluas kerjasama dalam berbagai bidang. Keduanya sepakat untuk memulai melaksanakan kerjasama-kerjasama di tingkat teknis dalam waktu dekat.

Baca Juga :
Liga Champions: Milan Cuma Lolos Liga Europa

Kunjungan Ketua ASFA Foundation ke Mesir juga dalam rangka Seminar Internasional Pemikiran dan Peradaban Islam serta Peluncuran Beasiswa bagi Mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Universitas Al-Azhar Kairo, sekaligus memperluas jaringan ASFA Foundation di kancah dunia.

ASFA Foundation yang diketuai oleh Haji Syafruddin mendedikasikan diri sebagai lembaga yang bergerak pada bidang pendidikan dan kemanusiaan dan menyiapkan generasi muda untuk mengisi bonus demografi menuju Indonesia emas tahun 2045.

Ikut hadir mendampingi pertemuan itu Wakil Duta Besar KBRI Kairo Dr. M. Aji Surya, Pengurus DMDI Prof. Dr. Sangidu, Ketua Dewan Pengawas Syariah Lazis ASFA KH. Anang Rikza, MA., Ph.D, Wakil Rektor UNIDA Dr. Abdul Hafidz Zaid, dan Wakil Ketua Nadhir Wakaf ASFA KH. Anizar Masyhadi, SS., MA (Cand.).

Baca Juga :
Liga Arab Saudi: Dua Tendangan Bebas Berkelas Al Nassr