Badai Cedera Barcelona Sisakan 11 Pemain

BARCELONA, siaranrakyat – Badai cedera menghantam Barcelona. Akibatnya, El Blaugrana hanya menyisakan 11 pemain senior dengan salah satu di antaranya merupakan kiper cadangan Inaki Pena.

Sergi Roberto menjadi pemain teranyar tim asuhan Xavi Hernandez yang dibekap cedera. Kapten Barcelona itu dibekap cedera betis selepas sesi latihan pada Kamis (19/10). Roberto diperkirakan mengalami cedera ringan dan hanya butuh 7-10 hari untuk pemulihan.

Akibat cedera tersebut, Sergi Roberto harus melewatkan dua pertandingan yang dijalani Barca. Kedua laga dimaksud kontra Athletic Bilbao (23/10) di pentas La Liga dan Shakhtar Donetsk pada fase grup Liga Champions (25/10).

Gelandang berusia 31 tahun itu pun diharapkan bisa kembali pulih dan membela Barcelona kontra Real Madrid pada duel El Clasico di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, 28 Oktober mendatang.

Baca Juga :
Liga Premier: Liverpool Kena Karma, Harus Rela Diimbangi Brighton & Hove Albion

Sebelumnya, Barcelona sudah kehilangan jasa Pedri, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha, Alejandro Balde, dan Lamine Yamal. Dari nama-nama tersebut, Balde dan Yamal sudah mulai pulih dan ikut berlatih bersama tim.

Di sisi lain, kondisi Pedri dan Raphinha juga membaik dan akan kembali berlatih dalam waktu dekat. Akibat badai cedera yang menghantam dan tinggal menyisakan 11 pemain senior, pelatih Xavi Hernandez pun pusing tujuh keliling.

Barcelona sendiri butuh kemenangan untuk bisa menyalip Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Saat ini, Barca berada di urutan ketiga klasemen dengan 21 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Girona di posisi runner-up dan tiga poin dari Madrid di puncak. (wol/aa/sport/d2)

Baca Juga :
Liga Premier: Gol Penalti Menangkan Chelsea

Editor: AUSTIN TUMENGKOL