Cristiano Ronaldo: Rivalitas Dengan Messi Berakhir, Kami Saling Respek

LISBON, siaranrakyat – Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh Cristiano Ronaldo yang mengklaim persaingannya dengan Lionel Messi sudah berakhir. Hal ini disampaikan tak lama setelah daftar 30 kandidat peraih Ballon d?Or 2023 dirilis, Kamis (7/9).

Dalam daftar tersebut, nama Ronaldo tidak ada dan Messi kembali masuk setelah tahun lalu absen. Hilangnya nama CR7 disebut karena penampilannya yang mengecewakan sepanjang tahun 2022 ke 2023. Belum lagi Portugal tersingkir lebih awal di Piala Dunia 2022.

Di level klub, Ronaldo meninggalkan Manchester United dan gabung Al Nassr di Liga Arab Saudi. Selama kurun waktu tersebut, Ronaldo belum mempunyai prestasi yang layak dipertimbangkan untuk masuk nominasi Ballon d?Or pertama kali dalam 20 tahun terakhir.

Banyak pihak menyebut bahwa era Cristiano Ronaldo sudah habis. Ada lagi mengatakan bahwa Ronaldo akhirnya harus mengakui kehebatan La Pulga yang masuk nominasi Ballon d?Or 2023 dengan berbagai prestasinya.

Baca Juga :
Federasi Sepakbola Jerman Resmi Pecat Hansi Flick

Hanya saja, Ronaldo bersikap diplomatis dan menegaskan bahwa sudah tidak perlu membanding-bandingkan lagi soal pemain lebih hebat antara dirinya dengan Messi. Menurutnya, persaingan itu sudah berakhir.

?Kami dihormati di seluruh dunia, itu yang paling penting. Dia mengukir jalannya, saya juga mengukir jalan saya. Dia melakukannya dengan baik, dari apa yang saya lihat,? katanya seperti dilansir dari CBS Sports, Kamis (7/9).

“Warisan ini terus berlanjut, namun persaingan telah berakhir. Seperti yang saya katakan, kami berbagi panggung selama 15 tahun. Meski tak bisa saya anggap teman, kami tetap kolega profesional dan saling menghormati,? tegasnya. (wol/aa/cbssports/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Liga Premier: Gol Penalti Menangkan Chelsea