Champion Gokart, Wahana Permainan Baru di Kota Medan

MEDAN, siaranrakyat ? Masyarakat Kota Medan saat ini bisa merasakan keseruan bermain Gokart di Champion Gokart yang berada di Plaza Paladium, Car Park P2, Jalan Raden Saleh, Kota Medan.

Owner Champion Gokart, Eric, mengatakan awal mula rencana membuka Gokart itu dari holiday bersama teman di Jakarta. Setelah mencoba bermain Gokart ternyata seru, akhirnya terpikir untuk membuka usaha Gokart di medan selagi belum ada.

“Kami juga telah menanyakan kepada beberapa masyarakat, semua orang itu butuh hiburan. Jadi kami bersama beberapa teman berencana untuk membuka hiburan ini,” katanya saat ditemui Waspada Online, Minggu (22/10).

Champion Gokart diresmikan 7 Oktober 2023, Setelah satu sampai dua minggu berjalan masyarakat lumayan suka dengan permainan ini. Ada juga yang bilang seru, sudah main dan ingin kembali main Gokart.

Champion-Gokart
Champion Gokart yang berada di Plaza Paladium, Car Park P2, Jalan Raden Saleh, Kota Medan. (WOL Photo)

Adapun persyaratan untuk mengendarai gokart yaitu pengemudi minimal berusia 13 tahun dengan ketinggian 140 Centimeter. Untuk usia maksimal 55 tahun dengan berat badan 110 kilogram. Sementara untuk busana disarankan menggunakan pakaian yang senyaman mungkin. Dilarang menggunakan rok atau pakaian yang longgar.

Selain itu diwajibkan untuk memakai sepatu apa bila pengunjung tidak memakai sepatu akan dipinjamkan sandal yang permukaannya tertutup. Untuk keamanan pengemudi Gokart Pihak Champion Gokart sudah memenuhi dengan Standar Operasional Prosedur seperti sarung tangan, helm dan sarung kepala.Selama Permainan berlangsung jika terjadi tabrakan, customer dilarang untuk berdiri, cukup lambaikan tangan jadi petugas akan mendatangi dan membantu customer

Baca Juga :
Roxit Gym Solusi Jaga Pola Hidup Sehat Melalui Rutinitas Olahraga

“Untuk jam operasional Champion Gokart buka setiap hari, Permainan dimulai pukul 14.00 WIB. Namun untuk pembelian tiket mulai dari pukul 13.00 WIB. Close Order di pukul 20.00 WIB,” jelasnya.

Harga tiket bervariasi dari hari biasa hitungan senin sampai dengan kamis dan weekend jumat sampai minggu. Durasi bermain ada pilihan 5 menit dan 10 menit. Ada promo di Hapy Hour Pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB. Jika bermain 5 menit cukup bayar Rp75.000 dan 10 menit Rp100.000.

“Bila order tiket di atas jam tersebut harganya menjadi hitungan Weekday Rp90.000 untuk durasi 5 menit dan Rp120.000 untuk durasi 10 menit. Untuk Weekend Rp100.000 untuk durasi bermain 5 menit dan Rp135.000 untuk durasi bermain 10 menit,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eric menyebutkan bahwa harga tiket tersebut belum termasuk biaya perlengkapan mengendarai Gokart yang harus dibeli seperti Sarung Kepala, Sarung Tangan, dan Shower Cap. Perlengkapan tersebut wajib digunakan untuk memenuhi SOP. Namun bila customer sudah memiliki barang sendiri juga boleh digunakan jadi tidak harus beli.

Baca Juga :
Pakai Baju Warna Hitam Bikin Tubuh Terlihat Langsing, Benarkah?

Dengan adanya Champion Gokart ini dia berharap akan membawa kesan positif bagi warga medan yang sangat ingin bermain gokart. Terutama dari luar Kota Medan seperti Aceh dan siantar. Mereka bisa datang ke Medan untuk bermain Gokart. Dengan mengikuti peraturan yang ada Eric juga mengharapkan Champion Gokart tempat hiburan jangka panjang untuk masyarakat Kota Medan.

Salah satu pengunjung, Aan, mengatakan mengemudi Gokart ini sangat seru untuk dimainkan bersama teman-teman. “Untuk informasi mengenai Champion Gokart ini saya dapatkan melalui instagram,” ucapnya (wol/syf/d2)

Editor AGUS UTAMA