Desain Rumah Minimalis 6×10 M, Unik dan Estetik

siaranrakyat – Desain rumah minimalis 6×10 m ini bisa menjadi solusi dari keterbatasan lahan di perkotaan. Meski terbilang rumah mungil, tapi mampu memberikan kenyaman bagi penghuni rumah dengan tata ruang yang baik.

Rumah ini terdiri dari satu lantai yang terdiri dari teras yang difungsikan sebagai ruang tamu, kemudian ada motorport, ruang all in one yang terdiri dari ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan area kerja, dua kamar tidur, taman, kamar mandi, area cuci jemur dan gudang.

Seperti apa tampilannya, yuk kita simak pembahasannya.

Tampilan Depan

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikRumah ini memiliki konsep industrial yang berpadu dengan minimalis modern. Hal ini terlihat dari finishing dinding yang menggunakan plaster kamprot yang dipadukan dengan kisi-kisi berbahan alumunium.

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikUntuk atapnya, rumah ini menggunakan 2 jenis atap yaitu atap spandeks berpasir untuk rumah induk dan atap dak beton pada sisi depan untuk mengejar estetika. Rumah ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter sehingga memungkinkan sirkulasi udara tetap segar di dalam rumah.

Pada gambar rumah ini memiliki carport sebagai opsional jika memiliki lahan lebih dari 10 m.

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikDi area depan rumah terdapat teras yang difungsikan sebagai area terima tamu yang berukuran 3×3 m. Di samping teras ada area motorport yang berukuran 3×2 m.

Baca Juga :
Kerajaan Nusantara Ikut Melenggang di Istana Berbatik

Interior

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan Estetik

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikMasuk ke dalam rumah kita mendapati ruangan yang dikonsep open space agar terlihat lebih lega. Pada ruangan ini terdapat ruang keluarga, ruang makan, dapur dan area kerja.

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikPada area ini pencahayaan pada rumah dibantu oleh mini garden yang terdapat diantara kamar tidur.

Kamar Tidur I

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikKamar tidur ini berukuran 2,5×3 m yang dapat dilengkapi dengan bed queen size dan almari. Adapun bukaan jendela menghadap ke arah mini garden.

Kamar Tidur II

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikKamar tidur ini mempunyai ukuran yang sama yakni 2,5×3 m dengan kelengkapan ruang yang sama dengan kamar tidur I. Untuk desainnya dibuat simple dengan kelengkapan bed queen size dan lemari pakaian.

Kamar Mandi

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikKamar mandi ini terletak di ujung belakang rumah dengan ukuran 1,5×2 m yang bisa dilengkapi dengan kloset duduk dan shower.

Area Cuci Jemur

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikTerakhir ada area cuci jemur di belakang rumah. Area ini juga dibuat sebagai sumber sirkulasi udara dan pencahayaan pada rumah, sehingga pada rumah ini terdapat dua area terbuka.

Denah Rumah

Desain Rumah Minimalis 6x10 M, Unik dan EstetikRumah ini berukuran 6×10 m yang memiliki konsep industrial yang berpadu dengan minimalis modern. Pada bagian depan rumah terdapat area teras yang difungsikan sebagai area terima tamu, di sebelahnya ada motorport minimalis.

Baca Juga :
Melalui Medan Fusion Culinary 5 Wadah Dorong Industri Kopi

Masuk ke dalam rumah kita menjumpai ruangan yang dikonsep open space dengan menggabungkan beberapa area seperti ruang keluarga, ruang makan, dapur serta meja kerja yang menghadap ke area mini garden.

Kemudian terdapat dua kamar tidur yang berukuran sama, kamar mandi minimalis dan area cuci jemur di belakang rumah.

Bagaimana, menarik bukan? Semoga desain dan denah rumah minimalis 6×10 m ini bisa menambah referensi Anda dalam menentukan desain rumah idaman. Semoga bermanfaat. (wol/kod/d1)