Klinik Beautify Indonesia Gelar Sunat Massal, 130 Anak Rasakan Manfaat & Pentingnya Untuk Kesehatan

MEDAN, siaranrakyat – Saat ini sunat kini tak lagi dikhususkan buat anak-anak dan orang dewasa dari agama tertentu.

Kini sunat justru juga diikuti anak-anak non muslim untuk menjaga kesehatan juga. Demikian hal ini disampaikan Founder Beuatify Indonesia, DR.dr Arya Tjipta,Sp.B.P.R.E.,Subsp.K.M(K)

“Hari ini jauh lebih banyak diikuti oleh anak-anak non muslim, tadi ada yang baru pulang dari gereja langsung kemari, ada juga dari agama Hindu. Memang tak dominan diikuti oleh anak-anak non muslim, tapi kalau untuk menjaga kesehatan seperti menghindari terjadinya infeksi saluran kemih maka semua agama bisa sunat,?tuturnya

pada kegiatan sunatan massal bekerja sama dengan Bank Mestika di Klinik Kecantikan ? Beautify Indonesia, Jalan KH. Zainul Arifin No.173 Medan, Minggu (29/10).

Kegiatan sunatan massal yang diikuti sebanyak 130 anak tersebut melibatkan dosen dan mahasiswa dokter ahli bedah dari Fakultas Kedokteran USU serta dihadiri Kabag dam Kasie Corporate Secretary Bank Mestika, Suharto Kurniawan dan Doris Thianne.

?Dan dalam menjaga kesehatan sirkumsisi atau khitanan bisa diikuti semua agama karena jika kulitnya tak terbuang maka bisa menyimpan kotoran dan menjadi sumber penyakit,?ungkapnya.

Baca Juga :
Desain Rumah Pedesaan yang Kecil dan Nyaman

Biasanya kata dokter adalah balanitis artinya radang pada kepala penis, bisa infeksi hingga demam.Saat buang air kecil juga terasa nyeri dan lainnya. Jika infeksinya berkelanjutan akan berbahaya.

Menurutnya, dalam kegiatan bakti sosial sunatan massal Beautify Indonesia dan Bank Mestika tak pernah membatasi dan memilih-milih agama tertentu karena demi kesehatan

“Semua agama boleh ikut sunatan massal, bahkan yang tak beragamapun bisa ikut dan tak masalah. Intinya tak ada pembatasan, tembok-temboknya kita runtuhin, jangan ada lagi membahas-bahas agama tertentu. Kesehatan itu untuk semuanya,”tandas dr.Arya.

Dr Arya menambahkan, dalam melakukan sunatan terhadap anak-anak dilakukan secara konvensional atau dorsumsisi, namun untuk menghentikan pendarahannya pihaknya membawa cauter dan alat-alat tertentu.

“Jadi saat pulang, pasien minim bengkaknya. Benang-benang yang kita pakai juga premium yang dipakai untuk bedah plastik, jadi hasilnya akan jauh lebih baik,?tambahnya.

Dalam kesempatan itu Kabag Corporate Secretary Bank Mestika, Suharto Kurniawan menyatakan, pihaknya sangat gembira karena tahun ini Bank mestika bisa bekerja sama lagi dengan Beautify Indonesia untuk melakukan kegiatan bakti sosial sunatan massal.

Baca Juga :
Pakai Baju Warna Hitam Bikin Tubuh Terlihat Langsing, Benarkah?

“Tujuan Bank Mestika adalah kepedulian terhadap sesama dan kesehatan khususnya terhadap anak-anak muda yang masih tumbuh. Akan kita bantu biar mereka memiliki tingkat kesehatan yang baik sejak dini,?tandasnya.(wol/eko/rls/d2)