Promo 10.10, Transaksi Brand Lokal Kecantikan di Tokped Naik 12 Kali Lipat

JAKARTA, siaranrakyat – Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian dari Grup GoTo, mengumumkan adanya kenaikan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di momen 10.10 dengan rata-rata peningkatan 12 kali lipat.

Hal ini didukung oleh salah satunya kampanye WAR Diskon Tokopedia yang berlangsung setiap hari pukul 14.00 WIB, termasuk pada 10/10/2023.

Head of Communications Tokopedia (GoTo E-commerce), Aditia Grasio Nelwan, menutukran Tokopedia terus menghadirkan berbagai promo setiap hari untuk membantu masyarakat belanja online dengan lebih efisien.

“Selain itu, kami berharap berbagai promo setiap hari ini juga bisa mendongkrak penjualan para pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal,” tuturnya, Selasa (17/10).

Salah satu promo yang disambut dengan sangat baik oleh masyarakat adalah WAR Diskon Tokopedia yang berlangsung setiap hari pukul 14.00 WIB, terlebih di momen 10.10 lalu.

“Promo ini turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan 12 kali lipat pada 10 Oktober 2023 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan September 2023,” jelas Aditia.

Brand lokal kecantikan ‘Rosé All Day Cosmetics’ banjir pesanan lewat Tokopedia

Salah satu brand lokal kecantikan di Tokopedia, Rosé All Day Cosmetics, mencatatkan lonjakan penjualan berkat promo 10.10 di Tokopedia termasuk WAR Diskon. Co-Founder Rosé All Day Cosmetics, Tiffany Danielle, berkata, “Saat promo 10.10, Rosé All Day Cosmetics memberi diskon spesial dan me-restock produk terlaris kami lewat Tokopedia. Hal ini mendorong kenaikan penjualan Rosé All Day Cosmetics melalui Tokopedia hingga 11 kali lipat pada 10 Oktober 2023 dibandingkan rata-rata transaksi harian kami sepanjang bulan September 2023.”

Baca Juga :
Simak Cara Agar Makeup Tahan Lama di Musim Pancaroba

Rosé All Day Cosmetics didirikan oleh Tiffany Danielle dan Cindy Gunawan pada tahun 2017. Brand lokal kecantikan ini terinspirasi dari keragaman kecantikan alami perempuan Indonesia. Rosé All Day Cosmetics menghadirkan berbagai produk makeup, seperti untuk mata, bibir dan wajah, hingga perawatan kulit. “Produk Rosé All Day Cosmetics berformula clean beauty, vegan dan bersertifikasi halal sehingga bisa digunakan sehari-hari oleh seluruh kalangan,” jelas Tiffany.

‘Alchemist Fragrance’ luncurkan koleksi parfum dengan Maudy Ayunda eksklusif di Tokopedia

Brand lokal produk perawatan tubuh yang berhasil menggarap peluang pada momen 10.10 di Tokopedia adalah Alchemist Fragrance. Pada tanggal 10 Oktober 2023 lalu, Alchemist Fragrance meluncurkan koleksi parfum hasil kolaborasi dengan Maudy Ayunda ‘Alchemist Onirique’ yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif lewat Tokopedia.

“Peluncuran koleksi Alchemist Onirique bersama Maudy Ayunda eksklusif di Tokopedia ini disambut dengan sangat antusias. Berkat sederet promo di Tokopedia, Alchemist Fragrance bisa mencapai kenaikan penjualan hingga 17 kali lipat di 10.10 lalu, jika dibandingkan dengan rata-rata transaksi harian kami pada bulan September 2023. Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia bagi brand lokal, seperti Alchemist Fragrance,” ujar CEO of Alchemist Fragrance, Naya Tinanda Nabila.

Selain WAR Diskon, Tokopedia teruskan diskon Biaya Jasa Aplikasi jadi Rp1.000 untuk belanja online lebih hemat

Promo WAR Diskon Tokopedia hadir setiap hari pukul 14.00 WIB–termasuk saat momen 10.10–dengan beragam penawaran menarik.

“Lewat WAR Diskon Tokopedia, masyarakat berkesempatan mendapatkan diskon 90%, cashback 100%, dan tentunya bebas atau gratis ongkir. Semua promo juga bisa ditumpuk atau digunakan sekaligus dalam setiap transaksi. Belanja kebutuhan sehari-hari jadi bisa lebih hemat berkat adanya kampanye ini,” kata Aditia.

Baca Juga :
Nanas Bisa Bantu Siklus Tidur Lebih Nyenyak, Ulasan Ini Patut Anda Baca!

Selain WAR Diskon, Tokopedia juga melakukan inisiatif lain untuk membuat pengalaman belanja online masyarakat makin mudah dan hemat.

“Agar masyarakat bisa belanja online dengan lebih mudah dan hemat, selain menyelenggarakan promo WAR Diskon setiap hari pukul 14.00 WIB, Tokopedia juga terus mendiskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi Rp1.000,” tambah Aditia.

Aditia menjelaskan selain untuk menunjang bisnis para pelaku usaha di Indonesia termasuk UMKM lokal.

“WAR Diskon dan diskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi Rp1.000 merupakan inisiatif Tokopedia untuk mengapresiasi tingginya minat belanja online masyarakat di pascapandemi melalui Tokopedia,” jelas Aditia.

Walau sudah memasuki pasca pandemi, menurut Aditia, belanja online tetap diminati masyarakat Indonesia. Hal ini didukung oleh laporan e-Conomy SEA 2022 yang menunjukkan sekitar 80% konsumen digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada tahun 2023.

“Tokopedia pun mencatat selama semester I 2023, Rumah Tangga, Otomotif, Fesyen, Elektronik serta Hobi dan Gaya Hidup menjadi beberapa kategori produk yang paling diminati masyarakat saat belanja online lewat Tokopedia, dibandingkan semester II 2022,”tandasnya.(wol/rls/eko/d2)