Liga Premier: Manchester United Badai Cedera, Harry Maguire Dapat Berkah

Manchester, siaranrakyat – Manchester United berada dalam situasi pelik karena tercatat ada delapan pemain utama mengalami cedera. Kondisi ini membuat pelatih Erik ten Hag berpikir untuk menjadikan Harry Maguire sebagai starter kontra Arsenal.

Di awal musim, performa Setan Merah terbilang belum konsisten. Dari tiga laga, MU dua kali menang dan sekali kalah. Upaya bangkit pun dipersulit dengan badai cedera yang menimpa timnya. Selain kehabisan stok bek kiri, Raphael Varane mengalami cedera parah.

Selain Varane, Ten Hag belum bisa memainkan Amad Diallo bersama Luke Shaw, Tom Heaton, Tyrell Malacia, Kobbie Mainoo, dan Mason Mount. Sementara itu, Rasmus Hojlund masih diragukan kesehatannya untuk melakoni debut di Liga Premier.

Adapun Diallo mengalami cedera lutut pada sesi pramusim dan diprediksi baru sembuh pada Oktober mendatang. Di sektor gelandang, Mainoo cedera engkel dan juga harus menepi hingga Oktober sebelum merumput.

Baca Juga :
CEO PT Vale di COP 28 Dubai Tegaskan Komitmen Menjadi Perusahaan Rendah Karbon Terdepan di Dunia

Mount yang didatangkan dari Chelsea turut mengalami awal musim yang berat. Proses adaptasi gelandang Timnas Inggris itu diganggu cedera dan butuh beberapa pekan agar fit kembali. Lini pertahanan Setan Merah paling parah dengan tak ada stok bek kiri.

Malacia diketahui cedera pada pertengahan Juli lalu dan belum memainkan laga kompetitif pada musim ini. Selain Malacia, Luke Shaw disebut cedera otot. Bek kiri MU bermasalah, apalagi Brandon Williams dan Alvaro Fernandez baru saja dipinjamkan ke klub lain.

Lalu, Tom Heaton sebenarnya diproyeksi menjadi deputi Andre Onana di bawah mistar gawang Man United. Hanya saja, Heaton cedera betis. Akibatnya, United menunda kepergian Dean Henderson untuk menjadi pelapis Onana.

Apabila dinyatakan bugar oleh tim medis, maka Rasmus Hojlund akan melakoni debut kontra Arsenal di akhir pekan. Sejak dibeli dari Atalanta, striker Timnas Denmark ini belum pernah mengenakan jersey MU, termasuk pada laga pramusim. (wol/aa/manutd/d2)

Baca Juga :
Liga Premier: Man United Bangkit di Markas Everton

Editor: AUSTIN TUMENGKOL