Melalui Medan Fusion Culinary 5 Wadah Dorong Industri Kopi

MEDAN, siaranrakyat – Melalui Medan Fusion Culinary ke 5 , Hotel Santika Dyandra Premier Convention Hall Medan mendorong industri kopi semakin maju di Kota Medan.

Medan Fusion Culinary (MFC) ke-5 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan dari tanggal 25 hingga 27 September 2023. Selain mendorong industri kopi makin maju, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan (skill) para barista di Medan.

General Manager Hotel Santika Medan, Sarmad menuturkan jadi ini tahun ke-5 MFC diadakan. Kita adakan kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai vendor, stakeholder dan pelaku pariwisata dengan mengadakan berbagai kompetisi seperti latte art battle, elaborate table set up competition, mocktail coffee mixology competition, cooking competition, fun cupping class dan sebagainya.

Baca Juga :
Promo 10.10, Transaksi Brand Lokal Kecantikan di Tokped Naik 12 Kali Lipat

?Dan gelaran tersebut diharapkan dapat meningkatkan skill para barista sehingga dapat memajukan industri kopi di Kota Medan. Sejumlah UMKM Kota Medan juga turut membuka stan menyuguhkan produk kulinernya,? tuturnya, Senin (26/9).

Tahun ini peserta kompetisi meningkat. Fun cupping peminatnya lebih tinggi (150 orang) dibanding tahun lalu yang hanya 40 orang. Cupping dan latte art paling tinggi peminatnya.

?Tapi, tidak hanya kompetisi saja, kita juga mengedukasi dengan mengundang sekolah dan mahasiswa jurusan perhotelan agar mereka mendapat gambaran serta mengetahui bagaimana bekerja di dunia perhotelan,? jelasnya.

Di mana kegiatan tersebut juga dapat menambah nilai (value) bagi peserta saat melamar pekerjaan, terutama bagi pemenang kompetisi. Mereka bisa menambahkan pengalaman itu ke dalam riwayat hidup.

Baca Juga :
Apa Benar Ayah Bisa Terkena Baby Blues?

?Kita harap gelaran ini dapat bermanfaat bagi warga Medan dan bisa digelar di tahun-tahun selanjutnya,? tutupnya.(wol/rls/d2)