Wisata  

Perhelatan Aquabike Danau Toba, Hotel di Tongging Penuh

TONGGING, siaranrakyat – Tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel di kawasan Tongging, Kabupaten Karo dan sekitarnya mulai penuh menjelang perhelatan Aquabike Jetski World Championship yang dimulai Rabu (22/11).

“Hotel di sana penuh. Ternyata event ini berdampak luar biasa,” ujar PJ Gubernur Sumut, Hassanudin saat meninjau kesiapan venue Aquabike bersama Bupati Karo di Tongging, Karo, Selasa (21/11).

Apalagi di Karo juga ada sejumlah agenda acara tambahan / side event untuk memeriahkan Aquabike Jetski World Championship di Karo yang dimulai dari tanggal 20-22 November 2023.

Seperti kegiatan Karo Music Camp pada 21-22 November 2023, yang merupakan kombinasi musik talenta daerah maupun bertaraf nasional lalu juga ada festival band, kuliner, produk UMKM yang seluruhnya bisa dilihat sambil camping serta penampilan artis band nasional D’Masiv.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Festival Paralayang pada 23-25 November 2023 yang diikuti oleh peserta lokal maupun nasional.

Baca Juga :
Habiskan Malam Tahun Baru 2024 Nikmati Be the Stars Dinner di Santika Hotel Medan

Menurut PJ Gubernur, kondisi tersebut positif karena artinya agenda internasional itu menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang harus dimanfaatkan untuk pembangunan kepariwisataan berkelanjutan.

“Pembangunan kepariwisataan mempunyai tujuan akhir untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi, ” tambahnya.

Pada peninjauan ini untuk memastikan kesiapan menjelang Event Aqua Bike Jetski World Championship yang akan digelar di Pantai Sinalsal Tongging pada tanggal 22 November 2023.

Sementara itu, Bupati Karo, Corry Sebayang menyampaikan bahwa Kabupaten Karo sangat mendukung event Aquabike World Championship Lake Toba 2023, bahkan Kabupaten Karo sendiri telah menyiapkan side event yakni Karo Music Camp dan Festival Paralayang.

“Kami sebagai salah satu tuan rumah, tentunya akan menimbulkan Multiplayer Effect positif, seperti berputarnya roda perekonomian dari pelaku pariwisata dan masyarakat yang ada di Kabupaten Karo. Saya juga sampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat seluruh masyarakat Tongging sehingga kegiatan ini nantinya berjalan dengan lancar dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kelestarian Tongging, ” Pungkasnya. (Wol/rls/ega/d2)

Baca Juga :
233 Ribu Wisatawan Kunjungi Toba Caldera Resort Hingga September 2023