Tanaman Hias Ini Cocok untuk Interior Rumah Anda

siaranrakyat – Memanfaatkan tanaman hias sebagai dekorasi rumah akan membuat ruangan menjadi lebih hidup dan dapat menghadirkan kesegaran serta keteduhan pada rumah.

Selain memberikan kesan segar, tanaman hias juga dapat menyaring udara sehingga rumah menjadi lebih sehat.

Tanaman hias ini menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan tanaman yang perawatannya tidak terlalu sulit.

1. Bunga Lily

Tanaman Hias Ini Cocok untuk Interior Rumah Anda
foto: istimewa

Jenis bunga ini pas sekali jika digunakan sebagai dekorasi di dalam rumah. Anda bisa meletakkannya di kamar dan dihadapkan pada arah datangnya matahari.

Posisi terbaik untuk meletakkan tanaman hias ini adalah di tepi jendela.

Tanaman indoor dengan tampilan bunga yang cantik dan warnanya yang menggugah mood dijamin akan membuat hari kalian menjadi lebih menyenangkan.

2. Sansevieria

Tanaman Hias Ini Cocok untuk Interior Rumah Anda
foto: istimewa

Tanaman hias Sansevieria sering disebut sebagai ?lidah mertua?. Selain sebagai penghias ruangan, tanaman ini juga bermanfaat sebagai penyaring udara.

Sansevieria memiliki bentuk daun yang tinggi dengan beberapa bagian yang membentuk lekukan. Sansevieria ini cocok ditempatkan di salah satu sudut ruangan guna mempercantik ruangan.

Baca Juga :
Desain Rumah Minimalis 6×10 M, Ekonomis dan Ideal

3. Lidah Buaya (Aloe vera)

Tanaman Hias Ini Cocok untuk Interior Rumah Anda
foto: HO/99.co

Umumnya, tanaman lidah buaya lebih dikenal akan manfaat kesehatannya untuk perawatan rambut dan wajah.

Namun sebetulnya, lidah buaya juga sangat cocok dijadikan tanaman hias dalam maupun luar ruangan karena kemampuannya dalam menyaring polutan di udara.

Cara merawat tanaman eksotis ini pun cukup mudah karena tidak memerlukan banyak air dan cahaya matahari. Sangat cocok dijadikan tanaman hias di rumah minimalis.

4. Philodenron

Tanaman Hias Ini Cocok untuk Interior Rumah Anda
foto: istimewa

Tahukah kamu bahwa philodenron merupakan tanaman dengan jenis talas-talasan. Philodenron sendiri bisa berbentuk merambat maupun yang tidak merambat. Akan tetapi, belakangan ini yang menjadi favorit banyak orang justru philodenron yang tumbuh secara tidak merambat.

Tentunya tanaman ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untukmu. Pastinya ruangan rumahmu akan terasa kian manis dan benar-benar memukau. Tanaman ini juga begitu tahan terhadap AC dan tidak tahan dengan sinar matahari langsung. Maka dari itu, philodenron cocok sekali diletakkan di dalam rumah.

Jangan khawatir. Perawatan tanaman ini terbilang relatif mudah. Kamu bisa merawatnya tanpa perlu pusing. Menariknya, philodendron juga bagus untuk kesehatan. Misalnya, mengurangi polusi udara hingga sebagai tanaman anti kanker.

Baca Juga :
Ini 5 Kesalahan Fatal dalam Menulis Email Lamaran Kerja

5. Sirih gading

Tanaman Hias Ini Cocok untuk Interior Rumah Anda
foto: istimewa

Sirih gading, tanaman merambat yang memiliki daun berbentuk hati dan berwarna hijau serta kuning. Tanaman ini bisa membuat ruangan terlihat lebih asri dan hidup.

Sirih gading tidak memerlukan perawatan yang rumit, kamu bisa meletakkan tanaman ini di bagian rumah atau kamar mandi yang agak tinggi. (wol/berbagai sumber/d1)