Desain Rumah Minimalis 7×12 M, Low Budget tapi Tetap Keren

siaranrakyat – Desain rumah minimalis 7×12 m ini low budget tapi tetap keren dengan tampilan yang menawan. Meski berdiri di lahan yang tak luas, tapi desain rumah minimalis 7×12 m ini mampu memenuhi kebutuhan anggota keluarga.

Rumah ini terdiri dari satu lantai yang terdiri dari 3 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi dan area cuci jemur di belakang rumah.

Seperti apa tampilannya, yuk kita simak pembahasannya!

Tampilan Depan

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenRumah ini mengusung konsep modern minimalis yang memiliki carport pada bagian depan yang berukuran 3×5 m. Di samping area carport juga masih terdapat sisa space untuk tanaman yang bisa memberikan kesan menyegarkan bagi penghuni rumah.

Untuk atapnya, rumah ini menggunakan atap tipe pelana dengan genteng beton yang dipasang pada kemiringan 35 derajat. Sedangkan untuk atap kanopi menggunakan atap solar flat yang ramah lingkungan dan lebih awet.

Interior

Ruang Tamu

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenMasuk ke dalam rumah kita langsung disambut oleh ruang tamu dengan panjang 3,5 meter dan lebar 2,4 m dengan tinggi ruangan 3 meter.

Pemilihan warna netral pada ruangan ini membuat ruangan tampak lebih lega yang didukung oleh bukaan jendela yang lebar.

Ruang Keluarga

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenDari ruang tamu kita menuju ruang keluarga yang di konsep open space agar terlihat lebih lega. Ruangan ini berukuran 4×3,5 m dengan tinggi ruangan 3 meter yang dapat dilengkapi dengan sofa, coffe table dan meja tv.

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenDi karenakan memiliki luas yang terbatas, di samping area keluarga dapat dilengkapi dengan meja makan lipat untuk kapasitas 4 orang.

Baca Juga :
Rencanakan Keuanganmu dari Sekarang, Kebutuhan Masa Depan tak Ada yang Tau

Dapur

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenKemudian ada dapur yang berukuran 1,6×2,5 m. Dapur ini memiliki akses masuk dari depan melalui area taman.

Meski berukuran mungil, dapur ini memiliki kelengkapan yang cukup untuk menunjang aktivitas memasak seperti kompor dengan dua tungku, kitchen sink, kabinet dan lemari es.

Kamar Tidur I

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenDari dapur kita menuju kamar tidur I yang berukuran 3×2,5 m dengan tinggi ruangan 3 meter. Kamar ini bisa dilengkapi dengan bed double size, bed side table, lemari pakaian dan meja belajar.

Untuk mendapatkan kesan lega pada kamar menggunakan cat dengan warna netral dan furnitur yang sesuai dengan kebutuhan.

Kamar Tidur II

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenKamar tidur II ini memiliki ukuran yang sama dengan kamar tidur I yaitu 3×2,5 m. Pada kamar ini juga memiliki kelengkapan yang sama dengan kamar I. Pada kamar ini bisa dilengkapi dengan bed double size, bed side table, meja belajar dan lemari pakaian.

Kamar Tidur III

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenKamar tidur III ini memiliki ukuran yang lebih luas dari dua kamar sebelumnya, sehingga bisa dijadikan sebagai kamar tidur utama. Kamar ini berukuran 3,5×2,5 m yang bisa dilengkapi dengan bed queen size, bed side table, lemari pakaian dan meja rias.

Area Belakang

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenArea ini berukuran 3×2 m sebagai area cuci jemur yang terkoneksi langsung dengan kamar mandi. Area ini menggunakan atap solar flat sehingga pencahayaan dapat masuk dengan optimal. Area ini juga difungsikan sebagai pusat pencahayaan dan sirkulasi udara pada rumah.

Kamar Mandi

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenTerakhir ada kamar mandi yang berukuran 1,5×2 m. Meski mungil tapi kamar mandi ini bisa dilengkapi dengan wastafel, kloset duduk dan area shower sebagai penunjang aktivitas bersih-bersih.

Baca Juga :
Yoshinoya, Restoran Jepang Dengan Resep Asli Berusia Ratusan Tahun Hadir di Medan

Denah Rumah

Desain Rumah Minimalis 7x12 M, Low Budget tapi Tetap KerenRumah ini berukuran 7×12 m dengan konsep minimalis modern. Pada area depan kita mendapati carport yang berukuran 3×5 m. Masuk ke dalam rumah ada ruang tamu yang berukuran 3,5×2,5 m, kemudian ada ruang keluarga yang bersebelah dengan area makan dan dapur.

Pada rumah ini memiliki tiga kamar tidur yang dua diantaranya berukuran 3×2,5 m dan satu kamar tidur utama berukuran 3,5×2,5 m.

Di area belakang terdapat area cuci jemur dengan konsep semi outdoor yang berukuran 3×2 m. Terakhir ada kamar mandi mungil yang berukuran 2×1,5 m sebagai area bersih-bersih keluarga.

Nah bagaimana, menarik bukan? Semoga desain rumah minimalis 7×12 m ini bisa menambah referensi Anda dalam menentukan desain rumah idaman. Semoga bermanfaat. (wol/dk/d1)