Savanna Sumatera Hadirkan Hunian Terjangkau Dengan Konsep Penghijauan

Deliserdang, siaranrakyat – Savanna Sumatera hasil karya dan inovasi proyek visioner PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSI), menghadirkan hunian baru, yang berkonsentrasi pada ruang hijau dan area publik yang ramah lingkungan, dengan udara sejuk pegunungan.

Savanna Sumatera beralamat Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deliserdang, menjadi kompleks hunian yang memiliki lokasi strategis, menuju pusat Kota Medan dan objek wisata di Kabupaten Karo. Sehingga masyarakat diberikan kemudahan untuk beraktivitas sehari-hari.

Savanna Sumatera diperkenalkan secara luas dengan berbagai acara digelar selama dua hari, 9-10 Desember 2023. Dengan memperkenalkan hunian berkelas dan asri dirangkai dengan kegiatan bertajuk Fun Day at Savanna Sumatera dengan rangkaian, seperti bazar UMKM, hiburan musik, dan komunitas hingga

Dengan adanya semangat komitmen terhadap lingkungan yang hijau, Savanna Sumatera mengadakan acara penanaman pohon, yang dilaksanakan oleh jajaran Direksi dan Komisaris PT Medan Raya Perkasa, anak perusahaan JSI.

Savanna Sumatera mengembangkan kawasan kota mandiri dan menawarkan produk hunian baru yang berkonsentrasi pada ruang hijau dan area publik yang ramah lingkungan, juga memperkenalkan konsep yang inovatif.

Komisaris PT Medan Raya Perkasa, Tarman Hartono mengungkapkan bahwa Savanna Sumatera, memiliki luas lahan sekitar 650 hektar, akan melakukan unit hunian bertahap. Tahap pertama sekitar 430 unit rumah dan 42 rumah toko (Ruko).

“Ini adalah suatu kawasan terpadu, dari atas lahan hijau ini, sekitar 650 hektar. Tentunya, dengan konsep penghijauan. Semuanya, sesuai dengan tema, dengan konsep penghijauan,” sebut Tarman, disela-sela acara launching Savanna Sumatera, Sabtu (9/12).

Baca Juga :
Deretan Barang yang Wajib Ada di Sebuah Kamar Tidur

Tarman mengatakan pihaknya menghadirkan perumahan yang terjangkau oleh masyarakat, dengan dilengkapi fasilitas umum, yang dapat dinikmati nantinya. Yang pastinya, menawarkan konsep hunian ramah lingkungan yang asri.

“Rumah yang kita launching ini, agar masyarakat dapat terjangkau. Mendapatkan hunian dengan udara segar dan sejuk, karena udara pegunungan yang kita rasakan saat ini,” sebut Tarman.

Komisaris PT Medan Raya Perkasa, Eddy mengungkapkan dalam memasarkan Savanna Sumatera, pihaknya juga melirik pasar milenial, yang ingin memiliki rumah dengan hunian asri. Sehingga, Savanna Sumatera pilihan tepat untuk mendapatkan rumah dengan harga terjangkau bagi kaum muda.

“Jadi, menyiapkan hunian bagi milenial, dengan segmen-segmen yang dapat dirasakan milenial. Dari type besar hingga type untuk milenial kita siapkan semua,” jelas Eddy.

Eddy mengungkapkan Savanna Sumatera, akan membangun pusat ekonomi dengan fasilitas dimiliki minimarket, hingga Coffee Shop, yang bisa dinikmati masyarakat sekitar.

“Kita siapkan cluster untuk masyarakat beraktivitas, kemudahan misalnya, mini market, kopi shop, jadi tidak perlu kemana-mana masyarakat sekitar untuk menikmati itu semua. Termasuk ada fasilitas untuk masyarakat,” jelas Eddy.

Sementara itu, Direktur JSI, Bram Van Hoof mengatakan tidak hanya sekedar simbolis saja, tapi tindakan (penanaman pohon) ini menggambarkan tekad pengembang untuk membentuk lingkungan yang lestari.

“Kemudian, Savanna Sumatera merupakan bagian yang berharga dari Komunitas JSI,” tutur Bram.

Sebagai informasi, pada acara Fun Day at Savanna Sumatera ini, Savanna Sumatera juga meresmikan gerbang utama dan ikon huniannya yang dirancang oleh Umar Zain, arsitek landscape yang terinspirasi dari mahkota permata. Desain gerbang utama yang indah tersebut terinspirasi dari tari tradisional khas Karo, Piso Surit.

Baca Juga :
Kolaborasi The Palace Jeweler & Pendopo Gelar Fashion Show di Festival Buleleng 2023

Sedangkan Ikon Savanna Sumatera merupakan biomimikri merak jantan yang memiliki bentuk ekor menawan pada saat mekar, dan menjadikan simbol keberadaan kota baru yang menawan dengan menyatukan elemen alam, kota dan kemegahan.

Pembukaan gerbang utama juga menandai awal pembangunan akses utama, termasuk jalan dan tiga jembatan yang akan dijadwalkan selesai pada tahun 2024. Jalan ini menghadirkan akses yang lebih baik dan efisien sehingga dapat menjadi pintu gerbang menuju Cluster Ananta.

Savanna Sumatera tetap memegang komitmen untuk menyediakan hunian tinggal dengan lingkungan yang inspiratif, menggabungkan keunggulan layanan dan inovasi produk di kawasan Sumatera Utara.

Disamping itu, Savanna Sumatera merupakan oase kehidupan dimana keindahan alam dan kenyamanan hidup modern menyatu sehingga menghadirkan pesona dan keriangan dalam komunitas JSI yang dinamis dan penuh inspirasi. (wol/rls/ega/d1)