Wisata  

Daftar Tempat Wisata di Medan dan Sekitarnya, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

siaranrakyat – Libur Akhir pekan menjadi moment yang tepat untuk bersantai dan berwisata bersama keluarga untuk menghilangkan penat selama seminggu melakukan kegiatan sehari hari.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini Waspada Online rangkum sejumlah tempat wisata di Kota Medan dan Sekitarnya yang cocok untuk Anda kunjungi guna menghabiskan waktu libur diakhir pekan bersama keluarga.

1. Istana Maimun
Istana Maimun merupakan salah satu tujuan wisata sejarah di Kota Medan yang masih ada. Tempat untuk mengenal Istana yang dibangun di jaman Kesultanan Deli ketika mencapai puncak kejayaan saat berada di bawah kepemimpinan Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Pada masa itu pula, tepatnya di tahun 1888 Istana Maimun dibangun. Istana Maimun saat ini telah menjadi destinasi wisata, baik bagi wisatawan lokal maupun luar negeri.

Lokasi : Jalan Brigjend Katamso No.66, A U R, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara

2. Masjid Raya Al Mashun
Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Raya Al Mashun merupakan salah satu wisata sejarah di Medan. Masjid ini dibangun pada 1906, seperti dikutip dari Jakarta Islamic Center. Gaya arsitektur Masjid Al Mashun menggabungkan corak Timur Tengah, India, hingga Spanyol. Bangunan Masjid Raya Al Mashun berbentuk segi delapan dengan bangunan sayap di bagian selatan, timur, utara, dan barat.

Lokasi : Jalan Mahkamah, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

3. Taman Cadika
Taman ini memang sudah hits banget di Kota Medan dan terkenal dengan pemandangannya yang cantik membuat wisata ini menjadi daya tarik wisatawan muda, karena disini anda bisa melihat tanaman yang hijau mengitari danau yang indah ini memberikan kesan yang romantis jika anda membawa pasangan ke tempat ini guys. nah disini anda bisa menghirup udara yang segar, suasana yang hening, disini Anda bisa membicarakan hal-hal yang indah memberikan kesan yang romantis dan momen yang tak terlupakan bersama orang tersayang.

Baca Juga :
Traveloka Travel Guides, Panduan dan Rekomendasi Wisata Kroasia

Lokasi: Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. The Le Hu Garden
The Le Hu Garden adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pesona bunga-bunga yang indah dan tertata rapi, kolam ikan dan juga pondok-pondok cantik. Pesona keindahan ini cocok kamu jadikan sebagai background saat berfoto selfie bersama pasangan dan di upload ke dalam instagram kamu.

Bunga-bunga yang ada di taman ini juga unik dan menarik dimana ada sebuah spot taman bunga yang di bentuk menjadi berbentuk love yang paling sering dijadikan spot berfoto para anak muda bersama pasangan.

Selain berfoto-foto di taman bunga yang unik, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing di area danau dan menyewa perahu sampan hingga edukasi bercocok tanam.

Lokasi: Jalan Pendidikan, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

5. Desa-desa Resto
Jika membahas tempat romantis tidak pas jika Anda dan pasangan tidak makan malam di desa-desa resto, tempat ini memang terkenal dengan tempatnya yang cozy, romantis, dan menyediakan menu lezat cocok sekali mengajak orang tersayang, tidak perlu ke Bali cukup di Kota Medan Anda sudah bisa merasakan nuansa pedesaan bali yang cantik. Tempat ini sangat pas dikunjungi saat malam hari karena lampu-lampu dan lilin di restoran ini dinyalakan memberikan kesan yang romantis saat dinner disini.

Baca Juga :
Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba Sebut Yellow Card UNESCO Jadi Bahan Evaluasi

Lokasi: Jalan Setia Budi No. 190/12, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

6. Romance Bay
Menikmati keindahan pantai yang dilengkapi gazebo bambu dengan hiasan kelambu bernuansa pink pasti akan mendukung kencan romantis Anda. Begitulah gambaran dari Romance Bay.
Romance Bay berada di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tak jauh dari Kota Medan.

Lokasi: Jalan Pantai Tengah Nomor 20 Dusun 3 Desa Sei Nagalawan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. (wol/berbagaisumber/syf/d2)